Browsing Archive: February, 2011

Inilah Karakteristik Bakteri Susu Formula Tercemar

Posted by Samarinda Publik Kontrol on Thursday, February 10, 2011,

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih memaparkan pencemaran bakteri Enterobacter sakazakii di susu formula. Bagaimana karakterisitik dan bahaya bakteri itu?

Bakteri Enterobacter sakazakii dikatakan mudah mati jika dipanaskan pada suhu 70 derajat Celcius. Bila diaduk dengan air mendidik maka dalam 15 detik, bakteri itu mati.

“Kenapa susu bisa tercemar? Pertama, proses bakterisasi saat produksi susu terjadi pencemaran. Lalu, jika kaleng terbuka maka bisa terjadi pen...
Continue reading ...
 

DPRD Kaltim Akan Tanyakan Freeway Ke Pusat

Posted by Samarinda Publik Kontrol on Sunday, February 6, 2011,

Samarinda (ANTARA News - Kaltim) - Anggota DPRD Kaltim akan menanyakan tentang pembangunan freeway ke pusat, khususnya pihak Kementerian Pekerjaan Umum terkait pembangunan jalan Samarinda - Balikpapan yang saat ini dipermasalahkan sejumlah kalangan.

"Pembangunan Freeway Samarinda-Balikpapan sedang berlanjut namun dapat sorotan karena belum dapat izin, untuk itu kami akan mengunjungi Kementerian PU guna membahasnya agar masalah ini cepat tuntas," kata Anggota DPRD Kaltim Kasriyah di Samarinda, ...
Continue reading ...
 

Disdik Samarinda Bentuk Tim Pengawas Independen

Posted by Samarinda Publik Kontrol on Sunday, February 6, 2011,

Samarinda - Dinas Pendidikan Kota Samarinda akan membentuk tim pengawas independen, dengan melibatkan LSM dan DPRD Samarinda, pada pertengahan februari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Harimurti mengatakan, pembentukan pengawas independen ini, merupakan bagian dari persiapan menghadapi ujian nasional tahun 2011.

Menurut Harimurti, pihaknya juga masih menunggu pencairan dana operasional ujian nasional sebesar Rp1,5 miliar, yang akan digunakan untuk honorar bagi panitia pelaksana, try out d...
Continue reading ...
 
 

About Me


Berikan Dukungan anda Permasalahan rendahnya kualitas pelayanan publik menjadi permasalahan berat jika dikaitkan dengan perkembangan pembangunan pada sebuah negara berkembang seperti negara Indonesia. Untuk itu masyarakat sangat dibutuhkan untuk bisa mengawasi pelayanan publik di negeri ini. Masyarakat yang menjadi korban buruknya pelayanan publik kebanyakan bersikap berdiam diri dan merasa bimbang untuk menuntut balik keinginannya sebagai konsumen kepada sebuah institusi yang menyediakan layanan publik. Namun sangat disayangkan sekali kebanyakan korban buruknya pelayanan publik juga menjadi korban hukum ketika institusi tersebut membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum. Korban sudah tidak mendapatkan pelayanan publik yang diinginkannya, masih juga dijebloskan ke dalam penjara oleh institusi yang tidak bisa memberikan pelayanannnya dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan. Berikan dukungan anda untuk mereka-mereka yang menjadi korban akibat buruknya pelayanan publik. Silahkan kirimkan Form Keluhan Layanan permasalahan anda sebagai informasi untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat luas.

Categories

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola